Hebooohhh..Pokemon Go Melanda Dunia

Hebooohhh..Pokemon Go Melanda Dunia

Pokemon Go Melanda Dunia

Dunia saat ini sedang dilanda demam baru..demam yang bakal bikin orang ketagihan nge game sepanjang waktu. Game baru ini sudah merambah beberapa negara, game yang dinamakan Pokemon Go diperkirakan akan menyebar secara cepat dan masive di seluruh pelosok penjuru dunia.

Perjalanan antara dunia nyata dan dunia maya Pokemon dengan Pokemon GO untuk perangkat Android. Dengan Pokémon GO, Anda akan menemukan Pokemon di seluruh dunia baru, Anda sendiri.

Pokémon GO akan menggunakan informasi lokasi nyata untuk mendorong pemain untuk mencari jauh dan luas di dunia nyata untuk menemukan Pokemon. Pokemon seri video game telah menggunakan lokasi dunia nyata seperti Hokkaido dan Kanto daerah di Jepang, New York dan Paris sebagai inspirasi untuk pengaturan fantasi di mana permainan yang berlangsung. Sekarang dunia nyata akan pengaturan! Pokemon seri video game selalu dihargai pengalaman terbuka dan sosial, seperti menghubungkan dengan pemain lain untuk menikmati perdagangan dan berjuang Pokemon. Pengalaman gameplay Pokémon GO melampaui apa yang muncul di layar, sebagai pemain mengeksplorasi lingkungan mereka, masyarakat, dan dunia mereka tinggal di untuk menemukan Pokemon bersama teman-teman dan pemain lain.

Sebenarnya sebelum Pokemon Go, permainan berbasis GPS ini sudah diluncurkan oleh Niantic (anak perusahaan Nintendo) dengan nama Ingress di Play Store dan dapat dikatakan cukup berhasil karena diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Namun, dibandingkan dengan Pokemon Go, keberhasilan Ingress menjadi tidak berarti, meskipun jika diperhatikan database peta dan lokasi yang digunakan oleh Pokemon Go menggunakan database peta yang pada dasarnya sama dengan Ingress.

Pemain Pokemon Go jauh melewati pengguna Ingres. Bahkan bisa dikatakan game Pokemon Go ini fenomenal dan berhasil mengubah gaya hidup pada gamer yang sebelumnya memiliki stereotipe malas bergerak dan hanya diam di tempat asyik dengan gadgetnya menjadi asyik bergerak berkelana mencari Pokemon kemana-mana.

Mungkin karena faktor nostalgia, karakter Pokemon yang sangat variatif dan lucu khas Jepang yang sudah lama akrab dengan para penggemar kartun dan para pemain game ini mendapatkan peran nyata menjadi pelatih Pokemon (Pokemon Trainer), maka pengguna Pokemon Go ini meledak.

Meskipun masih belum resmi diluncurkan di Indonesia, pengguna Pokemon Go aktif per 12 Juli 2016 sudah mendekati total pengguna Twitter dan dapat dipastikan akan melewati pengguna Twitter dalam waktu yang tidak terlalu lama. Lalu darimana pengguna smartphone Indonesia mendapatkan aplikasi Pokemon Go ?

Banyak pengguna iPhone yang mengakali dengan menggunakan akun Google berbasiskan alamat di negara yang sudah meluncurkan Pokemon Go seperti Amerika Serikat dan Australia sehingga bisa mengakses aplikasi, meskipun iPhone tersebut digunakan di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan pengguna Android ? Seperti biasa penggunaAndroid memiliki pilihan untuk menjalankan paket APK dari luar Google Play.

Namun ada ancaman potensial lain yang lebih berbahaya mengancam pengguna Pokemon Go, khususnya di negara yang belum mendapatkan Pokemon Go secara resmi di Play Store seperti Indonesia.

Karena Niantic belum meluncurkan layanan Pokemon Go secara resmi di Indonesia, maka para pengguna Android yang ngebet ingin memainkan game ini mencari cara untuk memasang aplikasi ini.

Karena tidak tersedia secara resmi tentunya jalur yang dipakai adalah jalur tidak resmi di mana salah satunya adalah dengan meng-install aplikasi dari pihak ketiga di luar Play Store.

Sebenarnya jika aplikasi yang digunakan sama dengan aplikasi di Play Store tidak akan terlalu bermasalah, namun karena tidak ada kontrol maka ada kemungkinan aplikasi tersebut telah disusupi dengan kode jahat dan mengakibatkan piranti yang digunakan mengalami backdoor tersembunyi.

Selain itu, karena tidak terintegrasi dengan Play Store, jika terjadi celah keamanan pada aplikasi ini dan ada update, aplikasi tidak akan otomatis terupdate dan pengguna terancam oleh eksploitasi.

Bandingkan dengan aplikasi resmi dari Play Store yang secara teratur akan meng-update aplikasi Play Store dengan versi terbaru setiap dan terhindar dari kemungkinan eksploitasi celah keamanan.

Namun jika Anda ingin memainkan Pokemon Go (atau malahan sudah memainkan game tersebut), bagaimana memastikan aplikasi yang anda gunakan tidak mengandung backdoor atau malware?

Jadi berhati-hatilah saat anda mendownload game ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yukk yang Ingin Belajar Bisnis/Marketing Online - Hubungi : 085693071478Disini